Pages

Senin, 05 Januari 2015

Tuhan Merenggut Satu Tahun dan Menggantinya dengan Satu Bulan



Semua terjadi tiba-tiba. Tanpa aba-aba, tanpa sebab perkara yang bisa dinalar oleh logika. Entahlah. Tahunku mengamuk, mungkin kehendak Tuhanku. Semua tiba-tiba berubah arah,menyamarkan bentuk,memberi teka-teki,menutup ruang,menyediakan banyak kemungkinan. Dan nyaris membuatku setengah gila; berada pada saat hati mendominasi dan logika menyingkir-seperti beku. Tapi untunglah nyaris.

Ya, Tuhan sudah merenggut satu tahun milikku.

Memerintahkan aku untuk berpindah haluan,bergeser tempat berpijak,dan dihadapkan pada sesuatu yang berserakan;mengusutkan pikiran. Dan aku gamang. Seperti keluar dari ruang ber-AC lalu harus segera menyeringai karena teriknya panas matahari. Seperti harus melompat dari ketinggian dengan rasa takut yang menjadi-jadi. Dan aku melawan gamang itu.Aku melompat. Ya, aku melompat. Terjatuh pasti. Tapi siapa sangka kasur empuk menunggu tubuhku menghempas dengan baik di atasnya.

Dan Tuhan berkenan menggantinya. 

Harusnya aku tahu saat nafas masih bersamaku, sesuatu akan masih berjalan menuju banyak tempat, banyak waktu, banyak ruang.

Aku mengikhlaskan satu tahun itu. Dan aku menerima satu bulan ini dengan senang hati.

DuniaKata.yo.sinta
di bulan terakhir di tahun 2014



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages - Menu

Pages - Menu

Popular Posts

Blogger news

Blogger templates

 

Template by BloggerCandy.com